10 Maret 2008

awalnya....

Dulu ....
awalnya...saya selalu kesulitan mencari baju kaos yang benar-benar menutup aurat,yang panjang ,tidak ketat ,tidak transparant, tapi modis..
kesulitan itu yang membawa saya untuk jalan- jalan ke Islamic Book fair 2005.dengan harapan bisa beli baju kaos untuk mengganti baju kaos saya yang sudah amat-amat belel...
disana saya ketemu stand khusus kaos Sikclothing yang kaosnya bagus-bagus...trus ada discount 10 % lagi...langsung saya beli 3 potong plus minta brosur...Alhamdulillah...kaos saya yang belel akhirnya bisa "di istirahatkan"....

Besok pagi Sik nya langsung saya pakai untuk antar anak ke sekolah( tanpa di cuci dulu...he..eh...)....sambil menunggu anak, seperti biasa ibu-ibu pada ngumpul di kantin.kesempatan ini saya gunakan untuk mempromosikan brosur yang saya bawa..dengan contoh baju yang saya pakai.

Alhamdulillah saat itu pesanan langsung dapat 13 potong..karena Sik masih pameran,langsung malamnya saya dan suami balik lagi ke senayan untuk beli Sik pesanan.Dan itu terjadi sampai 3 x dalam 1 minggu.Sampai akhirnya Sik kembali lagi ke Bandung karena pameran sudh selesai...

Alhamdulillah..dalam 1 minggu saya berhasil menjual Sik 62 potong.termasuk Sik yang awalnya ingin saya pakai sendiri....Hiks......

hm...awal yang bagus saya fikir....
ini awalnya saya memikirkan untuk memiliki usaha setelah selama 5 tahun semenjak menikah saya hanya berputar - putar dengan rutinitas KDKM ( Kamar - Dapur- Kamar Mandi).

beberapa hari saya gunakan untuk memikirkan peluang ini.suatu perkembangan yang cukup baik bila dalam 1 minggu saya bisa menjual 62 potong . prestasi besar buat saya sebagai seirabg pemula..

sampai akhirnya di bulan April 2005 , saya dan suami memutuskan datang langsung ke Bandung, dengan niat until menjadi agen SIK untuk Cibubur.
Ternyata KTP saya masuk DEpok sehingga saya harus ambil keagenan Depok..Awalnya saya kecewa karena secara lokasi sebenarnya alamat sy lebih dekat ke cibubur...Ternyata Allah maha Tahu...di kemudian hari saya sangat bersyukur menjadi Agen Depok...Alhmdulilah...

Dengan modal Awal 15 juta untuk 300 pc baju SIK saya mulai dengan penuh harapan....

Bulan pertama........hanya 25 pc baju yang laku.....
Bulan kedua............sudah mulai harus melakukan pemesanan reguler tapi stock masih banyak, perlu usaha lebih keras nih......bulan kedua ini alhamdulillah laku 50 pc....
bulan ketiga stock bertambah tapi penjualan masih sedikit.....mulai bingung......
bagaimana caranya supaya bisa mengurangi stock yang sangat banyak.....cara apa yang saya harus lakukan lagi....?????
suami pun pun terlibat memikirkan cara nya...akhirnya kita coba untuk mulai mencari info pengajian2 di depok, kemudian mulai berjalan di hari sabtu minggu...menggelar dagangan di pengajian2, bazaar tingkat RW,sambil ...sekalian ikut mendengar tausiah nya..yah sambil mnyelam minum air lah...

semangat....!!!! walaupun pernah pulang tanpa ada yang laku sama sekali...malah habis buat beli jajan anak2...

Smoga Usaha ini akan memberi 'cahaya baru' buat keluarga kami .amin......

1 komentar:

Xarell Farm mengatakan...

Dengar cerita tentang Islamic Book Fair di Senayan, jadi teringat, awal perjumpaan aku dengan suami. ketemu disana, 1 tahun berganti kemudian, kami komit untuk menikah.

salam kenal dari Ciledug

Zumma